HUT Ke 39 Bank TGR, Bagi Hadiah

SLAWI – Di hari jadinya yang ke-39, PD BPR Bank Tegal Gotong Royong (TGR) menyelenggarakan kegiatan Gebyar Hadiah Tabungan untuk para nasabah, dengan hadiah utamanya satu unit kendaraan roda empat Daihatsu New Ayla yang diundi langsung oleh Bupati Tegal Umi Azizah, Sabtu (22/8/2020), bertempat di Ruang Rapat Bank TGR.

Dalam Pelaksanaan Undian Tabungan berhadiah tahun ini berbeda dibandingkan pelaksanaan undian ditahun sebelumnya, yang biasanya dilaksanakan di ruang terbuka kini kegiatan tersebut harus dibatasi dengan prosedur menerapkan protokol kesehatan.

Bertempat di Ruang Rapat Bank TGR, kegiatan ini disiarkan langsung melalui streaming akun channel Youtube Radar Tegal dan juga ditayangkan langsung di Kantor Pusat dan Kantor Kas Bank TGR.

“Meskipun dibatasi dengan aturan, saya yakin ini tidak mengurangi kebahagiaan para nasabah yang sedang ikut dalam gebyar hadiah tabungan,” ujar Umi, dalam sambutannya.

Dalam sambutanya Umi mengatakan, ketika pecah kasus konfirmasi pertama Covid-19 di Kabupaten Tegal, Pemkab Tegal tidak serta merta melakukan kebijakan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

Tujuannya untuk menyeimbangkan antara upaya memproteksi kesehatan masyarakat, dengan mencegah agar tidak terseret ke gelombang resesi.

“Dengan jumlah 1,5 juta jiwa masyarakat di Kabupaten Tegal, tentunya Pemerintah sangat berhati-hati dalam mengambil kebijkan,” kata Umi.

Hal tersebut juga berdampak kepada perekonomian masyarakat, dengan aturan pelonggaran kebijakan pembatasan sosial diharapkan roda perekonomian kembali bergerak.

Untuk itu, PD. BPR Bank TGR yang juga bagian dari unit usaha Pemkab Tegal, harus bisa bermitra untuk membangun perekonomian masyarakat.

“Diharapkan kehadiran Bank TGR bisa menjadi solusi ditengah pandemi Covid-19 untuk masyarakat Kabupaten Tegal” imbuhnya.

Umi juga mengucapkan terima kasih kepada nasabah Tabungan Slawi Ayu maupun nasabah deposito, yang sudah mempercayakan penyimpanan dan pengelolaan dananya di Bank TGR.

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Utama PD. Bank TGR, Ahmad Efendi, bahwa dengan adanya pandemi Covid-19 yang berdampak pada sektor UMKM.

“Bank TGR hadir memberikan kebijakan Stimulus relaksasi dalam bentuk restrukturisasi bagi debitur yang terdampak,” ucap Efendi.

Bank TGR juga menginisiasi pembuatan dan pengelolaan website www.umkm-tgr.com sejak juni 2020 yang ditujukan untuk membantu promosi produk-produk umkm, hingga saat ini sdh lebih dari 500 umkm kabupaten Tegal dan sekitarnya mengupload produk-produknya. Harapannya dengan hadirnya website ini bisa meningkatkan penjualan produk-produk umkm, ” Tambah Efendi.

Menurutnya, pertumbuhan dan perkembangan Bank TGR tidak terlepas dari dukungan Pemkab Tegal, serta kepercayaan masyarakat dalam menempatkan dananya di Bank TGR.

“Semoga penyelenggaraan pengundian hadiah tabungan dalam rangka 39 tahun Bank TGR dapat berjalan lancar, dan di tahun 2020 Bank TGR bisa melalui hasil kinerja yang menggembirakan,” pungkas Efendi.